Selasa, 08 November 2011

Lokomotif Kontrol Komputer
Fungsi control computer pada lokomotif
·  Meningkatkan Ketersediaan Lokomotif (dikurangi down kali)
·  Meningkatkan Adhesi dengan filsafat Kontrol Independen Bermotor
·  Meningkatkan Pemanfaatan Engine (GHP kontrol berbasis)
·  Memonitor semua Peralatan traksi on-board untuk Margin Operasi Aman
·  Pengaturan parameter disesuaikan untuk beradaptasi dengan jenis lokomotif yang berbeda tanpa mengubah perangkat lunak
·  Platform yang dapat diupgrade modular untuk menambahkan fungsionalitas seperti Mesin Mulai Berhenti Otomatis, Remote Monitoring, Power dll Kontrol Terdistribusi untuk penghematan bahan bakar, meningkatkan ketersediaan dan pemantauan.

Fitur yang terdapat pada computer lokomotif ini adalah :

Alternator Eksitasi dan Kontrol Propulsion
·  Terus menerus memonitor permintaan driver dan kontrol Tegangan DC ke link yang diinginkan tergantung pada nilai RPM Engine dan kecepatan Lokomotif. SCR rangkaian jembatan antara angker Companion Alternator Alternator dan Traksi lapangan berliku digunakan untuk mengontrol eksitasi.
·  Alternator eksitasi dikontrol untuk menjaga Horse Power konstan Bruto (GHP) beban pada mesin Diesel.
·  Inverter Traksi individu diperintahkan untuk menjaga torsi yang diinginkan. Inverter individu dapat dipotong-dengan menggunakan Switch Tautan DC Isolasi terpisah
Kontrol roda slip
·  Peningkatan adhesi menggunakan filosofi Roda Creep.
·  Kecepatan individu dari seluruh 6 as diukur dan perintah Inverter individu Torsi dikontrol untuk memberikan traksi Usaha maksimum yang mungkin.
Diagnostik dan Toleransi Kesalahan
·  Diagnostik kesalahan komprehensif dengan toleransi kesalahan untuk memungkinkan operasi yang terbatas meskipun kesalahan. Semua log kesalahan yang disertai dengan paket kesalahan data yang komprehensif untuk membantu staf pemeliharaan dalam menganalisis dan mengidentifikasi akar-penyebab masalah ..
·  Kesalahan Otomatis Pemulihan pengakuan dan isyarat kepada sopir
·  Sesar melihat dan kliring melalui layar atau laptop, dengan 3 password yang berbeda tingkat akses dilindungi tergantung pada kekritisan dari kesalahan.
Input, Output, Sensor
·  Non-kontak sensor efek Hall untuk pengukuran arus dan tegangan
·  Semua input dan output interface ke sinyal lokomotif 74VDC yang optik terisolasi, polaritas terbalik dan gelombang dilindungi. Output adalah overload lebih lanjut dan hubungan pendek dilindungi.


Lokomotif Peralatan Perlindungan
·  Monitor arus, tegangan dan suhu Engine, Alternator, Motor Traksi, dll dan kontrol mereka untuk beroperasi dalam batas-batas yang ditetapkan.
·  Mesin perlindungan seperti air Rendah, Tekanan Rendah Lube Oil, suhu tinggi, batas kecepatan mekanik dll
Parameter diprogram dan Tampilan
·  Berbagai parameter diprogram pengguna dapat diatur melalui Laptop. Sistem telah disesuaikan untuk berbagai jenis lokomotif dengan berbagai jenis peralatan Traksi tanpa perubahan perangkat lunak.
·  Tampilan VFD 256x64 grafis dengan tombol sensitif tetap dan konteks 
Menampilkan user menu didorong terus menerus dipilih dari berbagai kelompok parameter operasi pada Unit Display.
Acara Perekam
·  Dibangun pada Acara Perekam untuk merekam parameter operasional lokomotif dalam kenangan baik internal dan eksternal.
·  Statistik seperti counter seumur hidup, counter perjalanan dan takik-bijaksana counter untuk energi yang dihasilkan, jarak tempuh dan waktu mesin dijalankan.
Fitur lain
·  Kewaspadaan Kontrol (Alerter Driver) untuk memastikan kewaspadaan pengemudi
·  Port USB untuk men-download dan pemrograman semua data
·  Manual dan otomatis mode tes untuk membantu staf mengidentifikasi masalah perawatan.
·  Cukup menggunakan resistor beban uji rem dinamis sebagai beban listrik.
·  Rem Darurat Otomatis untuk menghindari kereta pelarian pada gradien curam.
Add-on Modul / Fitur
·  Mesin Otomatis Mulai Stop atau fungsi Power Unit Tambahan untuk penghematan bahan bakar.
·  Pemantauan jarak jauh Lokomotif untuk status kesehatan, kesalahan, dll menggunakan komunikasi nirkabel dan Server internet.
·  Power Control Terdistribusi Diaktifkan untuk penambahan masa depan.
·  Komputer Terkendali Brake System antarmuka.
·  TFT LCD Display Driver antarmuka.

Spesifikasi Komputer Lokomotif
Power Supply 
74 V DC nominal 

Input digital
 
144 masukan untuk interfacing sinyal 74VDC. Optik terisolasi polaritas, reverse dan gelombang dilindungi 

Masukan RPM 
6 input untuk sinyal seperti Radar, kecepatan Turbo dan Mesin 
Analog Input 
Precalibrated 40 masukan untuk interfacing Sinyal Tegangan, Arus, Suhu dan Tekanan 

Output digital 
80 output optik terisolasi, polaritas terbalik, gelombang, kelebihan dan sirkuit pendek output dilindungi untuk mengemudi beban 74VDC 

Output PWM 
Untuk Bantu Generator (Pengisian daya baterai) mengontrol output 

Analog output 
2 output untuk mengemudi Usaha traksi dan Panggilan cepat 

Login Kesalahan Memori 
Lebih dari 500 kesalahan dengan prangko Tanggal / Waktu dan kesalahan data lebih dari 900 paket di Flash Memory Non Volatile 

Port Komunikasi 
RS 485 Pelabuhan untuk Unit Display, RS 485 untuk Sistem Kontrol Daya terdistribusi, RS 485 untuk Air Brake System Elektronik, USB Port untuk pengaturan konfigurasi dan Log Kesalahan, data paket dan Event Perekam data download, RS 485 untuk interface driver layar LCD TFT dan Dual berlebihan link Fiber Optik untuk komunikasi dengan Komputer Traksi 

Tampilan / Keyboard 
256 x 64 Vacuum Fluorescent Tampilan grafis / 29 tombol keyboard Membran 

Indikasi 
LED indikasi pada kartu individu untuk indikasi kesehatan 

Interkoneksi 
Terpolarisasi MS Putaran Threaded Konektor Konektor Edaran atau Bayonet 

Perlindungan 
EMI, EMC, dan perlindungan ESD

sumber : www.medhaindia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar